Pafikabkutaikartaneqara.org: Ajang untuk Meningkatkan Profesionalisme Ahli Farmasi


Peran pafikabkutaikartaneqara.org cukup besar dalam meningkatkan profesionalisme para ahli farmasi di Indonesia. Karena pada dasarnya memang memiliki tujuan dalam meningkatkan kompetensi, profesionalisme, serta kesejahteraan para anggotanya.

Sejarah dan Perkembangan

Organisasi PAFI ini sudah mulai berkiprah di tengah masyarakat Indonesia sejak tanggal 13 Februari 1965. . Menjadi salah satu organisasi profesi tertua, organisasi ini terus mengalami perkembangan jangkauannya lebih luas sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

Peran dari keberadan organisasi ini sendiri adalah menjadi tempat berkumpulnya para ahli farmasi yang terdapat pada suatu wilayah. Sehingga dapat saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Visi dan Misi PAFI

Visi pafikabkutaikartaneqara.org adalah menjadi organisasi profesi farmasi yang unggul dan terdepan dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat Kutai kartanegara. Sehingga kualitas hidup masyarakat juga meningkat berkat pelayanan farmasi yang berkualitas dan efektif.

Beberapa misi dari PAFI Kutai Kartanegara agar dapat meraih tujuan tersebut adalah sebagai berikut:

  1.     Meningkatkan kompetensi untuk menunjang profesionalisme

Setelah bergabung dengan wadah ini maka para ahli farmasi dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. Karena biasanya akan ada beberapa program organisasi yang bermanfaat dalam menambah pengetahuan seperti seminar, pelatihan dan workshop.

Selain itu juga mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi. Karena berkumpulnya para ahli farmasi dari berbagai tempat dengan pengalamannya masing-masing ini maka dapat saling bertukar ilmu dan informasi mengenai teknologi terbaru.

  1.     Membina dan memperjuangkan kesejahteraan

Organisasi Farmasi ini dapat dikatakan sangat membantu memperjuangkan kesejahteraan anggota. Contohnya saat ada yang belum mendapatkan pekerjaan dapat membagikan informasi lowongan kerja. Demikian juga dengan program-program lain yang meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Masyarakat Kutai Kartanegara juga menjadi salah satu target dari persatuan ini dalam meningkatkan pelayanannya. Melalui berbagai program yang sudah diadakan, PAFI berharap semua lapisan masyarakat akan mendapatkan jasa pelayanan yang merata.

  1.     Menjalin kerjasama dengan Pihak Lain

Selain beberapa langkah di atas, organisasi ini juga meningkatkan profesionalisme para anggota dengan bekerja sama instansi lain. Sehingga dengan meluasnya jejaring, maka meningkat pula profesionalisme pelayanan para ahli farmasi.

Masih banyak lagi peran dari pafikabkutaikartaneqara.org dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga Alangkah baiknya kalau mendapatkan dukungan dari segenap pihak, mulai dari instansi pemerintahan sampai dengan masyarakat di sekitarnya.

Belum ada Komentar untuk "Pafikabkutaikartaneqara.org: Ajang untuk Meningkatkan Profesionalisme Ahli Farmasi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel